Rias pengantin paes ageng di pernikahan Lanny & Jatmiko


Pada kesempatan ini, kami menghadirkan tema tata rias pengantin paes ageng di resepsi pernikahan Lanny-Jatmiko. Tema warna merah dipilih untuk tema keseluruhan acara resepsi di Gedung Langen palikrama di Sidoarjo. Mereka melangsungkan akad nikah dan resepsi pernikahan di  rumahnya Kota Sidoarjo. Akad nikah dilakukan di rumah dengan dekorasi sederhana. Sedangkan untuk resepsi mereka selenggarakan di Gedung Langen palikrama di Sidoarjo, guna menjamu kerabat beserta koleganya.

Pada Acara Akad nikah yang di sambung dengan acara temu manten, Lanny  & Jatmiko menggunakan tata cara adat jawa terutama untuk panggih dan sungkeman. Pada acara temu manten, mereka berdua menggunakan busana yang bernuansa hijau muda. Untuk Lanny menggunakan kebaya hijau muda yang dipadukan dengan bawahan sewek batik berwarna abu-abu sehingga terlihat lebih fress. Untuk make-up menggunakan Rias Pengantin Solo Putri yang sederhana tanpa menggunakan pidi atau warna hitam pada kepala. Sedangkan aksesoris kepala tetap menggunaka pakem Pengantin Solo Putri. Sedangkan Jatmiko mengenakan setelan jas dan celana hijau muda dipadu dengan sembong batik yang senada dengan pasangannya.

Tema warna yang diangkat  pada acara resepsi pernikahan di gedung adalah tema warna merah. Hal ini kami terapkan pada kebaya merah pada mempelai putri. Make-up menggunakan Rias Pengantin Paes Ageng yang terlihat lebih anggun bak ratu. Pakaian mempelai pria menggunakan setelan  pengantin muslim dengan beskap, celana dan kopyah dengan warna merah maron. Ditambahkan sembong sewek warna coklat. Perhiasan kepala memakai kopyah khas pengantin muslim. Busana bagain bawah pengantin putri menggunakan kain batik tulis Solo dengan ciri warna cenderung gradasi coklat dengan corak kecil kecil dan kotak diagonal khas Solo.

Dekorasi pelaminan di gedung Langen Palikrama Sidoarjo menggunakan perpaduan Gebyok warna coklat tua di tengah dipadukan tiang joglo di sisi kursi pengantin sehingga terlihat kokoh. Bagian kanan-kiri, yang merupakan tempat orang tua dan besan menggunakan paduan waterwall dan dedaunan beringin. Adanya taman didepan pengantin menambah kesejukan dan keteduhan suasana keseluruhan ruang resepsi pernikahan Lanny-Jatmiko. Terimakasih atas kunjungan anda! Apabila ada saudara maupun relasi anda yang akan menyelenggarakan resepsi pernikahan silahkan hubungi syifarah. WA081216042009.


 

Tidak ada komentar :